NAMLEA, Siwalimanews – Dokter Hilda Nazhrul Bachtari resmi menjabat sebagai Dirktur utama RSU Namlea menggantikan pejabat lama dr Helmi Kho.

Dr Specialis Paru ini resmi menjabat Dirut RSU Namlea setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, di aula Kantor Bupati, Senin (24/5).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, perombakan dalam sebuah organisasi itu hal biasa. Semata-mata bertujuan untuk membawa perubahan dan inovasi-inovasi baru dalam sebuah organisasi.

Terkait dengan digantinya dr Helmi, Bupati mengatakan tidak ada kesalahan atau unsur apapun. Namun, untuk lebih membawa perubahan, sudah seharusnya dilakukan pergantian.

Apalagi dalam suasana pendemik seperti ini, tim kesehatan merupakan garda terdepan yang dituntut harus cepat dalam berbagai penanganan masalah kesehatan.

Baca Juga: Dinas KP bagi 2,5 Ton Ikan Gratis

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada dr Nashrul, saya minta program-program baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama untuk terus dilanjutkan dan melakukan perubahan-perubahan yang menuju ke perbaikan segala hal yang baik di RSU serta membangun komunikasi baik dengan pemda,” ucapnya.

Untuk dr Helmi, bupati juga menyampaikan terima kasih karena telah mengabdi selama kurang lebih 5 tahun menjadi Dirut RSUD dan telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemda Buru.(S-31)