CLOSE AD

Latupono: DPRD Kota Proaktif Bantu Pemkot Tangani Covid

Ambon,Siwalima – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono mengaku, selama ini, ia dan rekan-rekannya sudah sangat proaktif membantu pemkot dalam penanganan Covid-19 di kota ini.

Hal itu dikemukakan Latupono menanggapi permintaan DPRD Maluku yang minta agar DPRD Kota untuk lebih proaktif dalam membantu Pemkot dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 agar jangan lagi ada penilaian masyarakat bahwa DPRD Provinsi yang lebih dominan ketimbang DPRD Kota.

“Yang pertama DPRD Kota Ambon yang mendorong pemkot untuk pengusulan PSBB dan itu sudah diajukan dengan pertimbangan bahwa Kota Ambon sebagai pintu masuk ke kabupaten/kota di Maluku,” tegas Latupono kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (22/5)

Menurutnya, DPRD Kota sudah memaksimalkan tugas dan tanggung jawab sesuai kewenangan yang dimiliki dengan ruang lingkup hanya Kota Ambon.

“Masing-masing dengan punya tanggung jawab dalam memberikan pernyataan, tidak boleh subjektif dan harusnya objektif bahwa selama ini kita bekerja bersama-sama melakukan pengawasan dalam pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Dikatakan, DPRD Kota Ambon, sudah bekerja maksimal, malah sudah dibentuk pansus untuk mengawasi seluruh kerja dari gugus tugas kota dan ini merupakan sebuah langkah maju untuk lebih fokus dan maksimal dalam  percepatan penanganan Covid-19 di kota ini dan Maluku pada umumnya.

“Apa yang dikemukakan pak Lucky tak usah dipolemik. Saya berharap DPRD Maluku dan DPRD Kota dapat bekerjasama untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

“mari kita bekerjasama untuk kepentingan rakyat ,dan DPRD Kota sudah mendorong PSBB dari awal ke pemerintah pusat semoga cepat  bisa disetuujui,”paparnya.

Ia juga berharap DPRD Maluku lebih agresif lagi untuk mendorong Pemprov Maluku agar anggaran-anggaran yang ada pada provinsi dapat disalurkan ke kabupaten/kota secepatnya.(Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *