AMBON, Siwalimanews – Mobil minibus jenis Daihatsu berwarna merah dengan nomor Polisi DE 1856 AL terbalik usai menerobos kebun pisang milik warga di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (28/9).

Namun, pasca kecelakaan tunggul tersebut, sang sopir mobil minibus yang diduga mabuk ini langsung melarikan diri, lantaran warga yang berada disekitar TKP mulai berdatangan setelah mendengar bunyi tabrakan.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews di Mapolsek Salahutu menyebutkan, kejadian ini berawal saat mobil minibus Daihatsu ini bergerak dari arah Tulehu menuju Ambon, tiba di TKP mobil tersebut tiba tiba hilang kendali, sehingga langsung keluar jalur dan masuk dalam kebun pisang warga.

“Sopirnya belum diketahui, karena pasca kejadian langsung melarikan diri, kalau dri keterangan saksi saksi mobil oleng dan dan terbalik dengan posisi 4 ban mobil menghadap ke atas,” ungkap sumber tersebut.

Untungnya tak ada penumpang dalam mobil naas tersebut, sementara nasib sang sopir belum diketahui, apakah mengalami luka atau tidak, sebab pasca kejadian sang sopir tak berada di mobil dan diduga telah melarikan diri.

Baca Juga: Richard Lailossa Resmi Pimpin Negeri Waraka

Setelah mendapatkan laporan kejadian kecelakaan itu, personel Polsek Salahutu langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti serta mengidentifikasi sang sopir berdasarkan keterangan warga.

Kasubag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, membenarkan kejadian itu dan menurutnya kecelakaan tersebut sementara ditangani pihak unit lalulintas Polsek Salahutu.

“Benar kejadian tersebut dan sementara ditangani Polsek Salahutu,” pungkasnya. (S-45)