AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Th. Noach, berharap Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) periode 2021-2024 untuk turut bersama-sama mengem­bangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten MBD lewat investasi-investasi pada potensi alam yang dihasilkan.

“HIPMI yang terdiri dari orang-orang muda adalah  merupakan garda terdepan bangsa dan merupa­kan kumpulan  pengusaha muda yang mau berusaha membangun Ka­bupaten MBD,” ungkap bupati dalam sambutannya, saat pelantikan BPC HIPMI Kabupaten MBD perio­de 2021-2024, yang berlangsung di ruangan serbaguna Penginapan Michelle Celline, Kaiwatu, Jumat (19/3).

Dikatakan, pengusaha selalu mem­punyai niat untuk berusaha dan tak pernah mengenal kata gagal. Hal yang tidak mungkin selalu menjadi peluang yang besar bagi seorang pengusaha muda.

“Kabupaten MBD mempunyai banyak potensi  yang tersebar di seluruh wilayah, yang  masih men­jadi peluang untuk dikembangkan/dikelola oleh pengusaha-pengusaha muda.  Contohnya bidang Pariwi­sata. Banyak tamu yang datang ke wilayah MBD, khususnya Tiakur tapi sarana prasarana pendukung belum memadai seperti  penginapan,  restoran, cafe dan sebagainya,” ujarnya.

Menurut bupati, rencana kedepan pemerintah daerah akan fokus pada sektor Pariwisata yang dipusatkan pada dua titik yakni Pulau Moa dan Pulau Dawera.

Baca Juga: MBD Semakin Berkembang di Bidang Telekomunikasi

“Pulau Moa menjadi fokus utama pengembangan pariwisata karena pendatang/tamu selalu berkunjung di Pulau Moa terlebih dahulu sehingga harus dibuka aksesnya. Sedangkan Pulau Dawera, selalu menjadi tempat kunjungan wisatawan asing sekalipun tanpa ada promosi dari pemerintah daerah sehingga menjadi peluang utama dalam pengembangan daerah wisata kedepan,” jelasnya.

Bupati berharap BPC HIPMI Kabupaten MBD dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak muda lainnya lewat sosialisasi sehingga para  pemuda tidak berfokus hanya untuk menjadi PNS dan tenaga kontrak tetapi  berusaha untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda.

Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten MBD periode 2021-2024 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Maluku nomor : 02/SKEP-BPD/III/2021 yang diambil sumpahnya oleh BPD Provinsi Maluku, Body Mailuhu yang berkedudukan sebagai Ketua Bidang Ekonomi, Kreatif, Koperasi dan UMKM.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten MBD, Petrus A. Tunay: Kapolres MBD, AKBP Budi Adi Buano, Kajari MBD, Herwin Ardiono; Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Wira Moharromah serta  Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten MBD.  (S-16)