AMBON, siwalimanews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Alfons Siamiloy, membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dan Musyawarah Cabang I, yang berlangsung di ruang serbaguna Penginapan Michelle Celinne, Kaiwatu, Kamis (18/3).

Kegiatan tersebut berlangsung dibawah sorotan tema : “Sinergitas Pengusaha dan Pemerintah untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah”.

Hadir dalam kegiatan ini Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Maluku, Body Mailuhu, Narasumber dari PT. Bank Maluku, Bappeda Kabupaten MBD, Kodim 1511/Pulau Moa, serta para peserta  dan undangan lainnya.

Sekda Kabupaten MBD, Alfons Siamiloy dalam sambutannya mengatakan, HIPMI merupakan salah satu kekuatan pemerintah, karena terdiri dari pemuda-pemuda yang energik dan penuh dengan kreativitas dalam mencip­takan inovasi-inovasi yang baru.

“Pemerintah Daerah menyam­but baik keberadaan HIPMI Kabu­paten MBD dengan harapan sesuai dengan tema yang diangkat bahwa HIPMI Kabupaten MBD  akan berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan eko­nomi di Kabupaten MBD ini melalui  pengembangan potensi-potensi  sumber daya alam yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga: Karyawan The Natsepa Mengadu ke DPRD

Sementara itu, Ketua Bidang Ekonomi, Kreatif, Koperasi dan UMKM BPD HIPMI Provinsi Maluku, Body S. Mailuhu menyampaikan HIPMI hadir untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah bersi­nergi  dalam mendorong pertum­buhan ekonomi di  daerah.

“Masih banyak potensi sumber daya alam di kabupaten  ini yang dapat dikelola untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan hadirnya HIPMI di kabupaten ini  kiranya dapat menjadi penghubung  antara  pemerintah dengan pemerintah daerah melalui  program dan kegiatan,” pintanya. (S-16)