KONTINGEN Kota Ambon kembali meraih hasil terbaik dan keluar sebagai juara umum ajang pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Provinsi.

Atas keberhasilan tersebut Pemkot Ambon menjanjikan bonus bagi seluruh peserta yang mengikuti Lomba yang digelar di Kota Ambon sejak 29-31 Oktober tersebut.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang menerima piala juara umum di Islamic Center, kemarin mengaku bangga dengan hasil yang dicapai.

“Hari ini kita bersyukur Kota Ambon berhasil meraih juara umum untuk Lomba Qasidah Gambus dan Pop Religi,” terang walikota.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada DPD Lasqi Kota Ambon dan seluruh pembina yang telah membentuk para peserta menjadi berkualitas sehingga mengharumkan kota ini.

Baca Juga: Pemkab Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Dirinya berharap, kemenangan ini tidak menjadikan talenta-talenta tersebut tinggi hati, namun harus tetap rendah hati.

“Saya minta tetap rendah hati dan terus berjuang untuk meningkatkan kualitas vokal, supaya nanti bisa mewakili Maluku di tingkat nasional,” pesannya.

Sementara itu Ketua DPD Lasqi Ambon, Wendy Pelupessy mengungkapkan telah mempersiapkan timnya mengikuti event di tingkat nasional.

“Yang akan mewakili Ambon di tingkat nasional yakni pemenang Bintang Vokalis Anak Putra, Bintang Vokalis Remaja Putra, Pop Religi Remaja Putra, Pop Religi Dewasa Putri,” terangnya.

Peserta yang akan menjadi duta maluku itu akan melakukan training center untuk mempersiapkan lebih matang ke tingkat nasional

Pelupessy berharap, para juara nantinya dapat mengharumkan nama Kota Ambon di tingkat na­-sional.  “Harapan kita semua pada ajang di tingkat nasional nanti, kita bisa memberikan yang terbaik un­-tuk Maluku,” tandasnya. (Mg-3)