Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maluku Barat Daya, Weruhair AA. Petrusz, menutup pelaksanaan kegiatan kursus pembina mahir tingkat dasar (KMD) dan kursus pembina mahir tingkat lanjutan (KML)

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan sejak  tanggal 3 Desember, bertempat di lokasi Perkemahan, Taman Kota Tiakur.

Weruhair yang membacakaan sambutan Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, S.T  selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Paramuka MBD, mangatakan maju mundurnya gerakan pramuka sangat ditentukan dari peran para pembina.

Untuk itu urgensi penyelenggaraan kursus ini adalah menyiapkan tenaga pembina pramuka yang handal dan mampu mengemban tanggung jawab mendidik anak muda Indonesia anggota gerakan pramuka untuk menjadi manusia yang bermartabat serta mempersiapkan kader pembangunan bangsa yang siap mengambil peran tanggung jawab kepemimpinan bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang.

“Peran dan tanggung jawab pembina pramuka sangat penting karena merupakan tiang penyanggah kokohnya gerakan pramuka di tingkat kabupaten dan di tingkat kecamatan,” pesan Noach.

Baca Juga: Pasar Yotowawa Diresmikan

Bupati dua periode juga berharap kepada para peserta yang telah mengikuti kursus ini kiranya materi yang telah diberi­-kan dapat terserap secara mak­-simal agar sekembalinya ke gugus depan dapat dikemba­ngkan dan dan bermakna bagi peserta didik yang sementara menanti di gugus depan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini khususnya kepada pusat pendidikan dan pelatihan kwartir cabang (Pusdiklatcab) Nusa Apono Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Ambon serta semua perangkat Pemerintahan Kabupaten Maluku Barat Daya yang telah banyak membantu pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka di Kabupaten Maluku Barat Daya,” katanya.

Untuk diketahui kursus pembina mahir tingkat dasar  dan pembina tingkat lanjutan ini diikuti oleh 77 peserta dengan menghasilkan 44 pembina mahir tingkat dasar dan 16 pembina tingkat lanjutan. (S-39)