BUPATI Seram Bagian Timur, Mukti Keliobas perintahkan Pelak­sana Tugas Kepala Dinas Keuangan SBT untuk secepatnya membayar Tunjangan Tambahan Penghasilan bagi Aparatur Sipil Negara  sebagai haknya.

“Saya minta agar kadis bisa segera menyelesaikan pembayaran TPP bagi semua ASN agar mereka bekerja lebih semangat,” tandas Keliobas, saat menggelar apel ber­sama seluruh ASN di halaman kantor Bupati, Jumat (21/7).

Menurut Bupati, bagaimana ASN bisa bekerja dengan baik dan maksimal jika TPPnya saja belum diselesaikan padahal ASN ini juga ada yang kredit sementara setiap bulan biaya hidup mereka juga yang tinggi.

“Saya bicara ini untuk menye­mangati kita semua, agar kita bisa  bekerja dengan baik, dan membe­rikan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat sehingga pe­merintah juga harus memperhatikan hal itu,” ujarnya.

Ia mengaku, selama ini dirinya tidak pernah mengetahui dan mendapatkan laporan jika TPP ASN di lingkup Pemkab SBT ini belum diberikan padahal hal ini sudah disampaikan untuk segera dibayar­kan.

Baca Juga: Bupati:  ASN Malas akan Dievaluasi

“Saya sudah minta untuk diba­yarkan dalam bulan ini namun sampai sekarang belum juga diba­yarkan maka harus segera dibayar­kan,” katanya.

Kata dia, masalah TPP ini terkait de­ngan hak ASN yang harus diper­oleh sehingga tidak boleh diabaikan.

“Kita bicarakan tentang Tam­bahan Penghasilan Pegawai supaya bulan depan sudah harus jalan, saya mau aparatur sipil negara di Kabupaten Seram Bagian Timur memberikan pelayanan dengan murah senyum, tertawa dengan ikhlas kepada orang yang datang untuk pelayanan,” pinta Keliobas.

Mendengar penjelasan bupati, para ASN yang ikut serta dalam apel tersebut memberikan muka senyum dibaringi tepuk tangan.(Mg-1)