DPRD Provinsi Maluku bakal melakukan konsolidasi terhadap seluruh stakeholder di Provinsi Maluku untuk melakukan perjuangan terkait dengan Lumbung Ikan Nasional dan Ambon New Port.

Penegasan ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (18/1) merespon informasi pemindahan lokasi LIN oleh Pempus.

Dijelaskan, rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku dalam rangka penutupan masa sidang III, seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku telah sepakat untuk lebih intensif memper­juangkan LIN, Ambon New Port, dan juga RUU Provinsi Kepu­lauan kepada pemerintah pusat.

Perjuangan ini akan dilakukan DPRD Provinsi Maluku dengan mengkonsolidasikan seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota termasuk DPRD masing-masing daerah untuk berjuang bersama.

“Jadi program DPRD di tahun ini mengusulkan untuk DPRD Promal mengambil inisiatif untuk mengkonsoldasikan seluruh DPRD di Provinsi Maluku termasuk dengan kepala Daerah untuk merumuskan langkah perjuangan ke Pemerintah Pusat, bukan dengan cara DPRD Provinsi sendiri, tapi sekarang ini kita bekerja sama untuk kemajuan Daerah ini dan berjuang bersama – sama ke Pemerintah Pusat dan kita bicara langsung,” tegas Sairdekut.

Baca Juga: Pempus Berbohong, Maluku Terancam Gagal Peroleh LIN

Menurutnya, pasca pandemi covid-19 yang melanda Maluku selama dua tahun terakhir maka  tahun ini kerja – kerja DPRD harus lebih tersistimatis,  aspiratif dan juga mengakomodasi seluruh kepentingan masyarakat yang di sampaikan kepada DPRD.

Dengan adanya kerja yang tersistematis, kata Sairdekut maka diharapakan kedepan DPRD Provinsi Maluku dapat hadir untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku. (S-50)