PIRU, Siwalimanews – Selat Valentine yang terletak di Pulau Buano Kecamatan Huamual Belakang akan menjadi icon wisata unggulan. Belum lama ini selat nan indah itu masuk ajang Anugerah Pariwisata Awards Tahun 2020 dan nominasi 18 besar kategori.

“Untuk itu kami terus berupaya keras dalam mempromosikan wisata ini, sehingga  Selat Valentine bisa menjadi Icon unggulan di SBB,” ungkap Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten SBB, Yusnita Tiakoly, Kamis (19/11).

Dengan lolosnya Selat Valentine sebagai salah satu tempat destinasi wisata, Pemkab SBB akan menjadikannya icon wisata di kabupaten itu. Oleh sebab itu, melalui Bidang Distinasi Wisata Dinas Pariwisata SBB terus melakukan koordinasi dan agresif untuk berupaya keras dalam mempromisikan destinasi wisata di SBB salah satunya Selat Valentine.

Menurut Tiakoly, sala satu pengembangan distinasi wisata khususnya Selat Valentine perlu dukungan penuh dari pmerintah daerah dan masyarakat, karena minimnya promosi secara fasik, tetap melalui ajang API tahun 2020 ini dapat mendorong pariwisata di SBB semakin baik lagi.

Ia berharap adanya dukungan masyarakat dalam mempromosikan Selat Valentine ke publik. “Saya sangat harapkan dukungan masyarakar untuk sama-sama mempromosikan tempat wisata Selat Valentine ini, sehingga kedepan wisat tersebut menjadi Icon unggulan di SBB,” harap Tiakoly.

Baca Juga: Komitmen Benahi Infrastruktur Jalan

Bukan saja mempromosikan pariwisata di SBB tetapi memberikan dorongan atau pelatihan serta penguatan kepada pelaku usaha pariswisata maupun kuliner. Hal ini perlu ditopang dengan berbagai pelatihan dalam membantu mempromosikan spot-spot pariwisata yang sedang dikelola. Sebab tanggung jawab ada pada masyarakat dan pemerintah daerah.

Melalui Bidang Distinasi Wisata Dinas Pariwisata SBB akan kerja keras dalam pengembangan destinasi wisata di SBB.(S-48)