AMBON, Siwalimanews – Untuk memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka Satuan Brimob Polda Maluku  tanmpa kenal lelang terus berusaha membasmi virus tersebut dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Bahkan hari ini, Rabu (18/11) sebanyak 10 personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Brimobda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang kembali diterjunkan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon.

Tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku ini melakukan penyemprotan pada kawasan perkantoran, pertokoan serta Pasar Tagalaya yang merupakan salah satu titik keramaian.

Selain itu penyemprotan juga dilakukan di pemukiman padat penduduk di Talake, RS Bhakti Rahayu dan sejumlah ATM di dalam kota serta seluruh jalan protokol.

Baca Juga: BTN Waitatiri Dihujani Cairan Disinfektan

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan perkantoran dan pasar Tagalaya, pemukiman penduduk, lokasi ATM serta RS Bhakti Rahayu  yang jadi sasaran. Ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Penyemprotan ini tetap rutin dilakukan setiap hari guna memerangi penyebaran klaster baru covid-19 di Kota Ambon. Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Pada kesmepatan itu Dansat juga menghimbau kepada awrga kota untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik dan selalu menjaga jarak serta memakai masker agar terhindar dari virus corona. (S-45)