AMBON, Siwalimanews – Hingga saat ini masih saja ada pasien Covid-19 di Kota Ambon, maka Satuan Brimob Polda Maluku juga tetap gencar melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah wilayah demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Hari ini, Selasa (20/10), sejumlah personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali dikerahkan untuk melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, perkantoran, pertokoan, sejumlah ATM hingga fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga tak luput dari aski penyemprotan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon yang semakin meningkat dalam sepekan terakhir ini.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, mulai dari pertokoan, rumah sakit juga sejumlah lokasi ATM dan lain-lain. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin meningkat,” ucap Dansat.

Menurutnya, sterilisasi terhadap sejumlah fasilitas umum termasuk tempat ibadah dan pemukiman warga akan terus dilakukan. Bahkan kegiatan yang sama juga dilakukan oleh anggota Brimob di setiap daerah di Maluku.

Baca Juga: Brimob Maluku Sterilkan Kesatrian Edy Susanto

“Anggota kita di daerah-daerah juga kita kerahkan untuk melakukan hal yang sama, termasuk sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” ucap Dansat.

Hal ini dilakukan dikarenakan, dalam sepekan terakhir ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Ambon terus mengalami peningkatan yang tinggi. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan itu menjadi kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya. (S-45)