AMBON, Siwalimanews – Dalam berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maka salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus ini adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Upaya ini dilakukan oleh personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku pada sejumlah wilayah di Kota Ambon, baik itu terhadap fasilitas umum, fasilitas pemerintah maupun kawasan pemukiman penduduk.

Kali ini 10 personil Subden 3 KBR diterjunkan khusus untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang difokuskan pada Kesatrian Edy Susanto (Asrama Brimob Polda Maluku-red) di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang, Jumat (28/8).

Seluruh asrama maupun barak bujang serta rumah para personil Brimob dan personil lainnya tak luput dari aksi penyemprotkan. Bahkan setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan juga disemprot guna mencegah semakin meluasnya virus ini.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang mengatakan yang memimpin penyemprotan itu, mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kota Ambon terutama dilingkungan Kesatrian Edy Susanto.

Baca Juga: Bupati Lantik Pejabat Administrator dan Dua Kepsek

“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, karena seperti yang kita ketahui saat aktivitas masyarakat yang lain di rumahkan, namun Polri tetap menjalankan tugas pelayanan seperti biasa di kantor, makanya kita juga harus menyemprotkan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ucap Manullang.

Kegiatan ini kata Manullang,  diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh personil dan keluarga personil Brimob Maluku.

“Kita harapkan juga agar setiap personil dan keluarganya selalu menjaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan  dan tidak memegang area wajah yang menjadi tempat masuk dan berkembang biaknya Covid-19, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tandas Manullang. (S-45)