AMBON, Siwalimanews – Dinas Kesehatan Kota Ambon bakal sisir lansia yang belum divaksin dengan pola door to door atau dari rumah ke rumah.

Untuk menyelesaikan tugas tersebut dinas telah menyiapkan tenaga vaksinator yang bekerjasama dengan pihak desa kelurahan.

“Kami siap, tim siap untuk turun. Tapi ketika, menyediakan orang atau menyiapkan rumah yang mau divaksin itu adalah tugas dari satgas tingkat desa kelurahan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy kepada Siwalima, Rabu (27/10).

Pelupessy mengungkapkan, vak­sinasi kepada lansia dengan sis­tem door to door ini jauh lebih baik. “ketika kita turun di satu rumah, itu bisa dapat berapa. Bisa dapat lansianya, bisa dapat orang dewasa yang belum divaksin, bisa dapat anak sekolah yang belum divaksin, bisa dapat yang suntikan kedua didalam satu rumah itu,” bebernya.

Lanjutnya, ini tentu akan berimplikasi pada target vaksinasi yang tentunya dapat tercapai bahkan melampaui dari yang telah ditargetkan. Lantaran pelaksanaan vaksinasi door to door ini. (S-52)

Baca Juga: Warga Keluhkan Ambil Pensiun Pakai Kartu Vaksin