AMBON, Siwalimanews – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pattimura mengandeng Komunitas Manajemen Hutan Indonesia (Komhindo) mengelar rapat kerja nasional pengelolaan hutan lestari.

Kegiatan ini bertujuan untuk menginisiasi terbentuknya manajemen kolaboratif dalam pengelolaan hutan Indonesia lestari sebagai bagian dari implementasi program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Ketua Panitia Rakernas, Debby Puttimahu menjelaskan peserta yang akan mengikuti kegiatan terdiri dari dosen atau tenaga pendidik yang berasal dari 51 perguruan tinggi atau lembaga yang ada di Indonesia.

“Peserta yang mengikuti Rakernas ini berjumlah 1.075 orang terdiri dari 310 anggota Komhindo dan 765 dari mahasiswa dan peserta lainnya yang mempunyai minat dengan manajemen Hutan di Indonesia,” ungkap Puttimahu, kepada Siwalima di Ambon, Rabu (27/10).

Kegiatan ini, katanya akan diselenggarakan pada Kamis 28 Oktober secara daring melalui zoom meeting.

Baca Juga: Hasil Assesor Tiba, Panitia Belum Berani Umumkan

“Narasumbenya sendiri ada Siti Nurbaya Bakar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai keynote speech, Nadiem Anwar Ma­karim Menteri Pendidikan, Kebuda­yaan, Riset dan Teknologi, MJ. Sapteno Rektor Unpatti, Murad Ismail Gubernur Maluku akan berlaku sebagai welcome speech,” pungkasnya. (S-52)