AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi kepada petugas operasi yustisi, yang telah melakukan tugas sosialisasi dengan benar hingga membuahkan hasil yang memuaskan.

“Saya berikan apresiasi kepada seluruh petugas yang sudah bekerja keras. Saudara lihat sampai dengan hari ini tingkat kesembuhan di kota ini sudah mencapai 2.192,” ujar Louhenapessy saat memberikan apel pagi di Balai Kota Ambon, Senin (19/10).

Jumlah angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Ambon semakin meninggi dari jumlah awal 2.131. Louhenapessy meminta kepada seluruh ASN, dan TNI/Polri yang tergabung dalam operasi yustisi tersebut untuk tetap bekerja keras agar angka terkonfirmasi di Kota Ambon semakin melandai.

“Untuk itu, teruslah bekerja karena kesimpulan kita apa yang kita kerjakan tidak sia-sia,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan lewat kegigihan tersebut, angka terkonfirmasi di Kota Ambon mengalami penurunan dari jumlah sebelum ya mencapai 1.063 menjadi 1.009 pasien, dimana jumlah dirawat sebanyak 647 pasien.

Baca Juga: Dua Kader Daftar Calon Ketum PB AMGPM 

Dengan hasil yang dimiliki tersebut, maka dirinya optimis Kota Ambin dapat segera memasuki peta zonasi orange. Melalui pola pendekatan sosialisasi secara persuasif, edukasi, dan pemberian sanksi guna untuk mendisiplinkan warga masyarakat Kota Ambon.

“Saya begitu optimis dengan pola pendekatan yang sekarang, dimana kita laksanakan sosialisasi, penerapan sanksi, edukasi dan sebagainya akan berdampak terus buat kita. Jangan berkecil hati karena ini kita kota transit, pusat aktivitas kegiatan masyarakat itu semuanya di Ambon, jadi kalau kita naik turun itu karena aktivitas kita,” tandas Walikota.(Mg-6)