AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mengantisipasi kontijensi Pilkada serentak tahun ini khususnya di Provinsi Maluku, maka Satuan Brimob Polda Maluku menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan pilkada.

Apel kesiapsiagaan serta gelar kendaraan dan peralatan yang dipusatkan di Lapangan Letkol (P) Chr Tahapary Polda Maluku, Senin (30/11) itu dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Maluku Kombes M Guntur .

Apel yang melibatkan sekitar 200 personil, baik perwira, bintara maupun tamtama di wilayah Kota Ambon ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan kendaraan untuk mengamankan jalannya proses pilkada serentak di Provinsi Maluku.

“Apel ini digelar untuk mengecek kesiapan setiap personel maupun kendaraan dalam mengawal pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember agar berjalan aman dan damai juga sesuai protokol kesehatan,” tandas Dansat dalam arahannya.

Baca Juga: Pemprov Belum Ajukan KUA-PPAS

Untuk itu, setiap personel harus mempersiapkan fisik maupun mental dalam menghadapi pilkada serentak, khususnya di Maluku. Empat  daerah  di provinsi ini yang akan menggelar pilkada diantaranya Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Seram Bagian Timur.

Ia juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku baik di wilayah Pulau Ambon dan di luar Pulau Ambon untuk melakukan serta meningkatkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dan yang menjadi sasaran ialah warga Kota Ambon dan mahasiswa guna memberikan pemahaman positif agar tidak terovokasi dengan isu-isu yang beredar saat ini. (S-45)