AMBON, Siwalimanews – Brimob Maluku terus gencar melakukan kaampanye tentang protokol kesehatan kepada warga Kota Ambon.

Kampanye kepada warga ini dilakukan dalam dua kegiatan yakni dengan cara menghimbau kepada warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak fisik, hindari kerumunan warga serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

Selain penyampaian himbauan, personel juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum, perkantoran, serta pemukiman penduduk.

“Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus dilakukan personil Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, Senin (30/11).

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Kapendam Ajak Jurnalis Coffee Morning

Personil KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II yang dipimpin Ipda A Manullang ini melakukan penyemprotan dan penyampaian himbauan protokol kesehatan di sejumlah jalan utama di Kota Ambon yakni di Jalan Yan Paays, Anthoni Rebook, AY Patty, Jalan Pattimura, Tulukabessy dan sejumlah kawasan.

“Penyemprotan disinfektan serta penyampaian himbauan kepada warga agar jangan abaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Ini penting untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” ujar Dansat

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini dilakukan jajarannya setiap hari, namun pada lokasi yang berbeda. Aksi ini sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi Covid-19.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini setiap harinya, penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku bisa diminimalisir,” tutupnya. (S-45)