AMBON, Siwalimanews – Ratusan warga Kota Ambon tercatat menyerbu vaksinasi persisi yang digelar oleh polda maluku.

Tercatat sampai dengan Kamis 7 oktober sebanyak 147 warga men­datangi gerai vaksinasi presisi Polda Maluku yang dipusatkan di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat mengata­kan, dari ratusan warga yang di­vaksin itu terdiri dari, 116 peserta divaksin dengan vaksin Sinovac, dan 31 lainnya Astrazeneca.

“Hari ini kami vaksinasi 147 orang sejak pukul 08.00 WIT sampai selesai dengan aman dan lancar,” kata Rum.

Ratusan warga yang menjalani vaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan, seperti verifikasi data, cek tekanan darah dan screening. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, diobservasi selama kurang lebih 30 menit serta pemberian kartu dan sertifikat vaksin.

Baca Juga: DPRD Dorong Pembenahan Prestasi Olahraga di Maluku

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi gerai vaksinasi presisi yang di Lapangan Tahapary, Tantui.

“Gerai Vaksinasi Presisi kami buka dari pukul 08.00 WIT setiap hari Senin sampai Minggu,” ujarnya.

Warga yang ingin datang melakukan vaksinasi kata Rum, cukup membawa KTP, dalam kondisi sehat, ijin orang tua untuk anak usia 12-17 tahun dan membawa alat tulis sendiri.

Ia juga menghimbau, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.(S-45)