AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku melatih personilnya untuk meningkatkan kemampuan dalam mengimplementasi sistem informasi berbasis information technologi atau IT, berbasis aplikasi website.

Pelatihan ini dipusatkan diruang rapat utama Polda Maluku, dipimpin Kabid Telematika dan Informatika Polda Maluku Kombes Gusti Indra Cahyadi. Pelatihan ini juga dihadiri para operator website Salawaku Emarina Polda Maluku dari satuan kerja dan juga satuan polres jajaran.

Kabid TIK Polda Maluku saat membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri mengatakan, penerbitan dan pengelolaan website memiliki maksud dan tujuan sebagai upaya untuk membentuk sistem pemerintahan yang baik, melalui ketersediaan dan peningkatan kompetensi.

“Peningkatan kompetensi, baik itu skil dan kualitas sumberdaya manusia personel yang modern,” ujarnya.

Peningkatan sumberdaya manusia tersebut menurutnya, juga sejalan dengan grand strategi program prioritas Kapolri saat ini, yaitu pada program keempat, yakni sebagai respon terhadap situasi perkembangan  teknologi dan informasi komunikasi yang sudah merambah ke berbagai sudut bidang kehidupan.

Baca Juga: Kapolda: Perlu Keterbukaan dalam Pelaksanaan Audit

“Kami minta adanya kerja sama dari semua pihak yang terlibat, agar pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik dan tepat hingga selesai,” harapnya. (S-45)