AMBON, Siwalimanews – Setelah melakukan setrilisasi pada sejumlah fasilitas umum maupun perkantoran serta pemukiman penduduk, kini giliran Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku yang dihujani disinfektan, Sabtu (28/11).

Penyemprotan yang dilakukan tim KBR Detasemen Gegana dibawah pimpinan Pasie Ops Ipda A Mnaullang ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona di lingkungan anggota Polri khususnya Satbrimobda Maluku.

Pasalnya, sebagai anggota Brimob yang juga memiliki tugas dan peran penting dalam percepatan penanganan Covid-19 ditengah masyarakat, sudah selayaknya lebih dulu menjaga kesehatan sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Meski belum diketahui apakah penyemprotan disinfektan ini akan efektif atau tidak untuk mencegah  penyebaran Covid-19, namun langkah ini bisa menjadi salah satu cara selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum.

Baca Juga: Brimob Maluku Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan tindakan preventiv untuk mencegah masuknya virus corona dan penyakit lainnya sesuai yang di instruksikan pimpinan di jajaran kepolisian,” tandas Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Selain  Markosat, personel yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga menyemprotkan disinfektan pada RS Bhayangkara dan Lapangan Tahapary yang setiap harinya dikunjungi oleh warga kota yang melakukan aktifitas olahraga.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya tindakan pencegahan dengan cara menyemprotkan disinfektan, maka Makosat dapat terbebas dari wabah Covid-19,” harapnya. (S-45)