DOBO, Siwalimanews – Kwartir Pramuka Cabang Aru menggelar sosialisasi tentang bahaya serta cara pencegahan covid-19.

Kegiatan yang dipusatkan di lantai II gedung BPKAD Aru, Selasa (22/7) dibuka oleh Wakil Bupati Aru yang juga Ketua Kwartir Pramuka Aru, Muin Sogalrey.

Dalam arahannya, Sogalrey mengatakan, setiap masyarakat harus terapkan pola hidup sehat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini harus kita utamakan seperti cuci tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah dan jaga jarak, di samping kebersihan lingkungan harus tetap dijaga,” pinta Sogalrey.

Menurutnya, sosialisasi ini diharapkan, agar anggota kwartir Cabang Aru dapat melanjutkan atau meneruskan kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat, sehingga hal ini diketahui bersama.

Baca Juga: Disdukcapil Utamakan Pelayanan dengan Sistim Shift

Bukan hanya itu, namun hal terpenting yang harus di tegaskan ke semua agar seluruh masyarakat sadar dengan kondisi ini adalah, status daerah sebagai zona hijau tetap terjaga hingga kondisi ini dinyatakan selesai secara nasional.

“Kegiatan sosialisasi untuk jajaran Kwartir Aru langsung bersamaan dengan pembagian masker bagi seluruh peserta yang hadir, dan kegiatan ini diharapkan terus ditingkatkan demi pencegahan serta meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pencegahan covid-19 di Aru,” harapnya. (S-25)