AMBON, Siwalimanews – Polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi mayat misterius yang ditemukan tergantung di Hutan Negeri Leahari Minggu (29/11) kemarin.

Berdasarkan i hasil identifikasi yang dilakukan melalui tes sidik jari, diketahui mayat tersebut adalah Thomas Palyama yang merupakan warga Lateri.

“Dari hasil Identifikasi sidik jari yang dilakukan masyat tersebut adalah Thomas Palyama alamat Lateri, hal tersebut juga dibenarkan pihak keluarga korban bahwa benar yang bersangkutan adalah Thomas,” jelas Kapolsek Leitisel Iptu Yabez Payung yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui pesan Whatsappnya, Senin (30/11).

Walaupun identitas korban telah diketahui, namun polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait motif kematian korban. Tetapi untuk motif sementara yakni bunuh diri.

“Motif sementara adalah bunuh diri, tapi masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Baca Juga: Mayat tanpa Identitas Ditemukan Gantung Diri di Hutan

Sebelumnya diberitakan, warga di Kawasan Tanjung Hihar, Negeri Lehari, Kecamatan Leitimur Selatan, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat misterius yang tergantung pada pohon di hutan negeri tersebut dengan kondisi leher terikat seutas tali rafia berwarna biru, dan sudah membusuk.

Mayat tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh Jastin Matitaputty (30) warga setempat saat hendak mencari kayu bakar di hutan yang letaknya berdekatan dengan pantai pada Minggu (29/11).

“Jadi saat saksi hendak mencari kayu bakar saksi mencium bau busuk namun tidak terlalu menghiraukan dan mengira bau tersebut berasal dari bangkai binatang, namun setelah saksi terus menyusuri hutan tanpa disengaja  saksi melihat sosok orang tergantung pada pohon, awalnya saksi mengira bahwa apa yang dia lihat adalah boneka, namun setelah dia mendekat ternyata itu sosok manusia,”jelas Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia, kepada Siwalimanews, Senin (30/11).

Atas temuan tersebut saksi langsung kembali dan melaporkan penemuannya kepada Ketua Saniri Negeri dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Leitimur Selatan.

Mendapat laporan warga, Kapolsek Leitimur Selatan Iptu Yabez dan personilnya menuju TKP dan langsung mengamankan TKP serta  meminta keterangan dari saksi. Selanjutnya unit Identifikasi Polresta Ambon tiba dan langsung melakukan olah TKP.

Hingga kini belum di ketahui identitas mayat musterius tersebut , melihat tidak ada identitas yang di temukan, serta kondisi jenazah yang tidak dikenali warga.(S-45)