DOBO, Siwalimanews – Sukses mempersembahkan medali emas dan perunggu di ajang Asean Para Games di Kamboja, atlet Barce Eystend Layaba akan diberikan bonus dari Pemkab Kepulauan Aru.

Barce Eystend Layaba atlet tenis meja ini tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, Jumat (23/6) kemudian di arak-arakan menuju kantor bupati dan terima langsung oleh bupati.

Bupati Johan Gonga dalam sambutannya mengaku kalau Barce Eystend merupakan pahlawan.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada saudara Barce yang telah berjuang, membawa nama baik Indonesia secara nasional dan Kabupaten Kepulauan Aru secara khusus,” ucapnya.

Bupati berjanji akan memberikan dukungan melalu sertifikat dan bonus.

Baca Juga: Atlet Shindoka Maluku Wakili Indonesia

“Kami pemerintah daerah akan memberikan sertifikat dan bonus bagi Barce saat 17 Agustus nanti,” janjinya.

Barce yang dikonfirmasi wartawan berharap Pemkab Aru tetap memo­tivasi serta memberikan dukungan bagi para atlet lainnya yang telah mengharumkan nama Aru di dunia olahraga.

“Saya harap pemda lebih memperhatikan putra-putri asal Aru yang memiliki bakat di dunia olahraga, karena dengan motivasi dan dukungan dari pemkab Aru sendiri tentu masyarakat Aru bisa berolahraga dengan baik,” katanya.

Kedepan ia meminta agar pemda memiki sekolah bagi penyandang disabilitas.

“Semoga ada sekolah disabilitas untuk membina teman-teman karena dengan pembinaan yang baik akan menimbulkan tingkat kepercayaan diri yang baik,” harapnya. (S-11)