NAMLEA, Siwalimanews – Polres Buru mengelar jalan santai, senam bersama dalam rangka memperingati HUT bhayangkara ke 77 sejauh 3 Km.

Jalan santai ini dibuka oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Nur Rahman, Sabtu (24/6) yang dihadiri forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan bank, personil TNI dan insan pers.

Usai jalan santai, dilanjutkan senam bersama, di Lapangan Apel mapolres serta makan patita bersama.

Kapolres yang membacakan amanat tertulis Kapolri mengatakan, kalau kegiatan Semarak Bhayangkara dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan serentak.

“Acara ini bertujuan menjalin kerja sama dan silaturahmi dengan unsur pimpinan daerah dan mitra Polri di Kabupaten Buru, menjelang HUT Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada 1 Juli,” ucapnya.

Baca Juga: Atlet Shindoka Maluku Wakili Indonesia

Lanjutnya dalam menyongsong hari Bhayangkara, Polri baik ditingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek melaksanakan berbagai kegiatan baik yang bersifat sosia, hiburan, maupun perlombaan.

Beberapa bagian tersebut telah dilaksanakan dengan baik dan dalam keadaan aman dan lancar, serta mendapat respon positif.

“Untuk kegiatan yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Polres Pulau Buru terdapat beberapa kegiatan yang dimasukkan tentunya berbeda dengan beberapa wilayah,” ujarnya.

Ia menambahkan selain olahraga bersama, jalan santai, ada basar atau UMKM, makan patita dan stand up comedy. (S-15)