AMBON, Siwalimanews – Dojang PDK saat ini memantapkan kesiapan mereka untuk menatap kejuaraan internasional bertajuk Indonesian Internasional Chaangmookwan 2020 yang akan berlangsung pada 28-29 November uang dilakukan secara virtual.

Sebanyak 22 atlit kini telah siap untuk turun pada kejuaraan internasional ini. Mereka yang diturunkan dalam kejuaraan ini juga beberapa kali mendapatkan hasil yang baik dalam kejuaraan nasional.

“Untuk Kejuaraan internasional yang diikuti oleh sejumlah negera dari Asia, Eropa dan Amerika Latin ini, dari Dojang PDK turunkan 22 atlit dan kita targetkan juga akan harumkan nama Indonesia dan Maluku khususnya di ajang internasional ini,” tandas Pelatih Poomsae Maluku Elly Rumanikit kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (9/10).

Untuk kejuaraan Krakatau Championship yang berlangsung pada 18 Oktober kemarin, dari 17 atlit yang diturunkan Dojang dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku ini berhasil menyabet 2 medali emas dan 15 medali perak.

2 medali emas ini diraih oleh, Luther Lalaar serta Mutiara Mentari, sementara 15 medali perak diraih oleh Bethania Taniwel, Yesya Ikhsan, Widya Nurindah, Gabriel Tabalessy, Jorya Ayawaila, Yesra Rumanikit, Anisa Pattinasarani, Indi S Vidmatan, Jessen Lekeneny, Dila Letlora, Sevanya Daniel, Rio Melaira, Joy Rahakratat, Patrick dan Debora Rehiara.

Baca Juga: Pelata Dorong Pemda Perhatikan Atlit Taekwondo Maluku

“Kepada Ketua Pengprov TI dan Pengkot Ambon serta para orang tua saya sampaikan terimakasih atas dukungannya serta mohon dukungan doa agar para atlit dari dojang ini dapat meraih hasil terbaik di kejuaraan internasional nanti,” pintanya. (Cr-5)