AMBON, Siwalimanews – Kabupaten Kepulauan Tanimbar meraih juara ke tiga Popmal IV tahun 2022. Juara III di raih Tanimbar berkat 14 medali emas, 13 perak dan 22 perunggu sejak pembukaan pada 17 November lalu.

Kepada Siwalima Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey janjikan benahi Atlet usai kembali ke daerah.

“Atlet Tanimbar sangat mem­banggakan, Datang dengan 10 cabor dan berhasil finish di peringkat ketiga. Ini sesuatu yang sangat luar biasa, dari awal persaingan terjadi sangat ketat, Namun akhirnya Tanimbar finish di urutan ketiga.

“Ada kabupaten lain yang bahkan 15 cabor, ada pula 14 namun hanya dengan 10 Cabor Tanimbar mampu bersaing dengan sangat baik dan meraih 14 medali emas, 13 perak dan 22 perunggu,” ujarnya sembari mengaku bangga karena hasil yang diraih sangat baik.

“Sebagai pimpinan kami bangga dengan persembahan para atlet untuk Tanimbar, Kebersamaan, kekompakan dan disiplin yang mengasa hingga bisa juara tiga di Popmal IV kali ini”. Ungkap Indey disela-sela penutupan seluruh rangkaian Popmal IV, Minggu (27/11)

Baca Juga: Popmal IV Ditutup, Kota Ambon Juara Umum

Menyambung pembicaraan bupati, Ketua KONI Tanimbar Rano  Titirloloby menjelaskan ketika kembali ke Tanimbat maka pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk menata kematangan dan persiapan atlet menuju Popmal 2026 nanti.

“Ada pak bupati dan beberapa anggota DPRD yang menghadiri acara penutupan Popmal IV ini. Pada pembukaan Tanimbar hadir dengan kekuatan penuh Pemerintah bersama Forkopimda, hal ini menjadi bukti kekompakan Tanimbar untuk berjuang dalam ajang 4 tahunan tersebut.

“Ketika kembali kami akan evaluasi hasil 11 hari di Kota Ambon, kita akan menggenjot prestasi atlet untuk lebih baik lagi sebagai bentuk persiapan untuk Popmal V tahun 2026 nanti,” ujarnya dan sangat mengapresiasi bakat anak-anak Tanimbar

“Bakat anak-anak Tanimbar terlihat ketika mereka berjuang untuk Kabupaten dan kita apresiasi itu. Demikian pula hasil memuaskan dibarengi dengan pujian Ketua KONI Maluku saat membaca sambutanya tadi.” Beber Rano. (Mg-1)