MASOHI, Siwalimanews  – Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Cabang Maluku Tengah akan menggelar kejuaraan daerah karate. Kejuaraan daerah ini sendiri di pusatkan di ibukota Kabupaten Maluku Tengah, Masohi, Jumat (5/3).

Ketua Forki Maluku Tengah Carli Witanto menjelaskan, kejurda virtual karate, akan dijadikan sebagai momentum penjaringan atlet-atlet berbakat yang akan dibina dan disiapkan mengikuti kejuaraan tingkat provinsi nanti.

“Jumat dan Sabtu besok kita akan gelar kejurda virtual karate. Agenda ini memang diarahkan untuk menghidupkan olahraga karate di kabupaten ini serta upaya menjaring atlet berbakat untuk disiapkan mengikuti kejuaraan daerah tingkat provinsi nanti,” ucap Witanto kepada Siwalima di Masohi, Kamis (5/3).

Kejurda ini rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Forki Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa yang juga Anggota DPR dapil Maluku dari Partai Gerindra.

“Komunikasi sedang dibangun dengan Ketua Forki Maluku pak Hendri Lewerissa sebab rencana itu beliau yang akan membuka kejuaraan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Besok, Forki Masohi Gelar Kejurda Karate

Pada kejuaraan ini kata Witanto, pihaknya juga akan mengikutsertakan para atlet karate dari Kabupaten Seram Bagian Timur.

Ia berharap, kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet muda berbakat yang siap berkompetisi pada tingkat provinsi bahkan nasional. Selain itu, melalui event ini, olahraga karate dapat diminati secara luas di Kabupaten Malteng.

“Tentu kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat tingkatkan semangat serta animo masyarakat terhadap olahraga karate, meskipun di tengah massa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Lebih dari itu yang sangat penting juga adalah kita dapat hasilkan atlet berbakat yang mampu berkompetisi di tingkat provinsi maupun nasional,” tukasnya. (S-36)