AMBON, Siwalimanews – Tugas Polri, khususnya Brimob kedepannya semakin berat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, terutama hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas, maka dibutuhkan persiapan dan stamina dan fisik yang prima.

Guna menjaga stamina dan fisik tetap prima serta sehat dan bugar, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, maka salah satu cara yang dilakukan adalah melaksanakan olahraga secara rutin, khususnya olah raga pagi, agar fisik tetap sehat dan prima.

Dansat Brimob polda Maluku Kombes M Guntur, menambahkan, tujuan olahraga pagi ini untuk menjaga kebugaran anggota sehingga fisik tetap prima dan senantiasa siap digerakkan apabila ada perintah tugas.

“Apalagi ditengah pandemi Covid-19, Kota Ambon sekarang dalam masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) personil kita banyak dilibatkan dalam melaksanakan pengamanan,” ujar Dansat.

Kegiatan olahraga pagi bersama ini diawali dengan  apel pagi yang dipimpin Wakil Komandan Batalyon A Pelopor AKP Ahmad Hi Saleh, Jumat (10/7).

Dalam arahannya Wadanyon A Pelopor mengajak seluruh personil brimon untuk semangat melaksanakan olahraga agar fisik tetap terjaga.

“Kedepan tantangan tugas kita semakin berat dan kompleks sehingga dibutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam bertindak, kuncinya adalah lakukan olahraga secara teratur,” tandas Wadanyon.

Kegiatan olahraga bersama yang dipusatkan di lapangan Letkol. Pol. (Purn) Ch Tahapary itu seluruh anggaota Satbrimobda Maluku melaksanakannya dengan penuh semangat dengan  menunjukkan kebersamaan dan kekompakan.

Usai berlari mengintari lapangan, dilanjutkan dengan senam bersama dengan tujuan agar otot – otot kembali renggang. (S-21)