BULA, Siwalimanews – Bawaslu Seram Bagian Timur mengajak masyarakat di kabupaten ini untuk menghindari pelanggaran pada saat pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 9 Desember nanti.

Ajakan ini disampaikan Komesioner Bawaslu SBT Syarifudin Rumbori dalam kegiatan Bakumpul Bacarita Kamtibmas, yang digelar Polres SBT di salah satu kedai kopi di Kota Bula.

Rumbori juga mengajak Warga untuk mendukung TNI dan Polri dalam menciptakan Kamtibmas pada Pilkada mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Bawaslu juga menjelaskan kesiapan mereka menghadapi Pilkada SBT dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Saat ini alat pelindung diri (APD) belum tersedia, namun usulan ini sudah ditangkap oleh tim anggaran Pemda namun hingga kini belum disediakan,” ungkap Rumbori

Baca Juga: Patah As Kemudi, KM Aru Indah Muat 8 ABK Hilang Kontak

Kendati demikian, Kata Rumbori, Pihaknya akan terus berupaya dan selalu berkonsentrasi dalam meghadapi tahapan Pilkada mendatang.

“Meski begitu, kita akan terus berupaya dan selalu berkonsentrasi dalam meghadapi tahapan Pilkada mendatang,” tuturnya.

Sementara menyangkut dengan situasi kamtibmas, Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar memastikan pelaksanaan Pilkada akan tetap berjalan dengan aman.

“Kita akan terus berupaya untuk proses Pilkada SBT ini akan berlangsung dengan aman dan damai,” ujar kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut selain dihadiri Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar serta Komisioner Bawaslu SBT Syarifudin Rumbori juga dihadiri oleh Danramil Bula Iksan Pattimura, perwakilan partai politik, akademisi, Sekretaris KPU SBT Barakudin Rumakway, Dandim Penghubung Kodim 1502 Masohi di SBT M Mahubessy, serta Sekretaris KesbangPol Haliq Rumeon. (S-47)