AMBON, Siwalimanews – Bantuan sosial berupa paket sembako dari Presiden Joko Widodo telah diterima oleh masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Tidak hanya sembako, masyarakat juga mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT untuk menjawab krisis BBM yang dialami saat ini.

Wakil Bupati MBD Agustinus Kilikily disela-sela pendistribuian menjelaskan pendistribusian paket bansos bantuan Presiden Joko Widodo sudah disalurkan kepada para pedagang di Pasar Tiakur, sejak Jumat 22 September lalu.

Penyerahan paket  sembako ini dikoordinir langsung oleh Polres MBD dan dibantu oleh Pemda MBD dan Kodim 1511/Pulau Moa.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah berkunjung  dan memberikan bantuan berupa bantuan sembako dan BLT di kabupaten ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tim Pesparani Ambon Berpeluang Jadi Juara Umum

Dirinya juga menambahkan bantuan sembako Presiden yang diberikan hari ini bagi para pedagang merupakan dorongan dan harapan dari pemerintah agar dapat diterima dan dipergunakan bagi kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan yang diberikan oleh pak Presiden ini merupakan representasi dari para pedagang yang telah menerimanya pada kunjungan beberapa waktu lalu dan bantuan langsung tunai yang diberikan saat itu adalah untuk menjawab krisis bahan bakar yang sementara kita alami,” katanya.

Dengan bantuan yang diterima, orang nomor dua di kabupaten dengan tajuk Kalwedo berharap setelah menerima bantuan yang diberikan, masyarakat  jangan melihat dari besar atau kecilnya bantuan. “Manfaatnya banpres bahwa per­hatian pemerintah kepada masy­arakat sangat besar di Kabupaten Ma­luku Barat Daya, ini khususnya kepada para pedagang di Tiakur yang berhak menerimanya,” tandasnya. (S-09)