AMBON, Siwalimanews – Calon jemaah haji asal Ambon resmi dilepas Pemerintah Kota untuk bergabung dengan jemaah dari kabupaten kota lain sebelum diberangkatkan ke tanah suci, Senin (12/6).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena usai melepas 314 CJH di Gedung Ashari, meminta agar ketika kembali nanti dapat menjadi haji yang mabrur.

“Saya harap, keberangkatan nanti bisa berjalan baik dan kembali menjadi haji yang mabrur,” pesan walikota.

Untuk itu, Pemkot Ambon meminta agar CJH menyiapkan diri baik itu kesehatan, terutama bagi lansia, agar waktunya nanti, tidak ada gangguan apapun.

“Setiap jemaah nantinya dapat menjalankan perjalanan dan ibadahnya dengan tertib, aman dan nyaman. Kami percaya Allah SWT akan menjaga kalian hingga kembali ke tanah air dengan selamat,” harapnya.

Baca Juga: Pemkot Tambah 3 Unit Mobil Sampah

Pada kesempatan itu juga Pem­kot Ambon menyerahkan uang saku kepada 314 CJH masing-masing sebesar Rp1 juta.

“Jadi ini sebagai bentuk silaturahmi dan pelepasan secara simbolis, untuk keberangkatan nanti tanggal 15 Juni. Saya berharap, keberang­katan nanti bisa berjalan baik dan kembali menjadi haji yang mabrur,”ujarnya.

Pemberian uang saku lanjutnya sebagai bentuk fasilitas yang diberikan pemerintah kepada CJH asal Kota Ambon. Selain fasilitas kesehatan.

“Jadi sudah kita berikan masing-masing orang 1 juta, kita juga lakukan pendampingan mulai dari keberangkatan hingga mereka kembali ke tanah air nantinya. Itu semua akan difasilitasi oleh Pemkot,” tandasnya.

Untuk diketahui CJH yang dilepas berasal 235 orang dari Kecamatan Sirimau, 26 orang dari Kecamatan Nusaniwe, 39 orang dari Kecamatan Baguala dan 14 orang dari Kecamatan Teluk Ambon. Dari Kecamatan Leitisel tak ada. (S-25)