AMBON, Siwalimanews – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) asal Kota Ambon berpeluang menjadi juara umum Pesparani Katolik Tingkat Provinsi IV yang berlangsung di Kota Tual.

Dari sembilan mata lomba yang diikuti, kontingen Pesparani Kota Ambon sudah berhasil meraih enam medali.

Keenam mata lomba yang barhasil mendulang medali yakni lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) Katolik Anak, CCR Katolik Remaja, Mazmur Anak dan Mazmur Remaja,  Bertutur Kitab Suci dan Paduan Suara Orang Muda Katolik.

Khusus dilomba CCR Katolik anak dan remaja, dua grup asal Kota Ambon tampil solid di babak penyisihan, dan akan melanggang  ke babak final, pada Rabu (28/9).

Juru Bicara Pemkot Ambon Joy Reiner Adriaansz kepada wartawan, Rabu (28/9) menjelaskan pada kategori anak yang diwakili Claudia C Rahametwan, siswa SMP Katolik Ambon, Clara Myrika Madapun, siswa SMP Santo Andreas Ahuru, dan Maria Al Tia Palang Ama, siswa SMP Santo Andreas Ahuru di regu B, sukses ungguli wakil Kabupaten Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya (MBD) dengan 1.800 poin.

Baca Juga: 10.099 Warga Kota Ambon Terima BLT BBM

Dan untuk kategori remaja, regu Kota Ambon unggul jauh dengan 2425 poin dari Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang hanya miliki 1.075 poin dan Kabupaten Buru 400 poin. “Wakil Kota Ambon di lomba bertutur Kitab Suci, yang diikuti oleh Tanti M Wandan, nomor undi 3 dari 11 peserta. Tanti bertutur sesuai kitab Lukas 16 ayat 19-31 tentang orang kaya dan Lazarus,” katanya.

Sedangkan dikategori bernyanyi Mazmur anak, Kota Ambon mengirim Ana Belbina Corason Jamlean dengan undian nomor 8 yang bernyanyi Mazmur dengan judul “segala ujung bumi”.

Dan Mazmur Remaja dari 10 peserta, Michael Desantos Liang, tampil di nomor urut 7, sukses nyanyikan Mazmur berjudul “kiranya segala bangsa”.

Sedangkan pada mata lomba paduan suara OMK, dengan dirigen Alin Kelbulan yang tampil dengan busana serba kuning, dengan nomor undian 3, mampu memikat tiga juri dan penonton, dengan tiga lagunya, yaitu lagu wajib: Sicut Cervus Desiderat, pilihan: Tuhan adalah Raja, dan etnik: Mae.

“Tiga mata lomba yang akan berjalan hari ini dengan wakil Kota Ambon ikut Mazmur OMK, Mazmur Dewasa dan PSDC. Kecuali CCR, lomba lainnya akan langsung diumumkan hasil penilaian saat upacara penutupan Pesparani, Kamis 29 September malam,” tandasnya.(S-25)