Piru, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan melakukan kunjungan kerja sekaligus membangun sinergitas dengan Pemerintah Negeri Iha.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk membangun silaturahmi sekaligus memberikan dorongan dalam menjaga kamtibas aman dan kondisip, kata kapolres kepada Siwalima, kemarin.

Menurutnya selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan raja Iha dan staf desa di wilayah hukum Polres SBB.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada Pemerintah Desa Iha dan tokoh agama. Tujuannya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah SBB khususnya di Kecamatan Huamual,” tegasnya.

Dikatakan, kunjungan ini sekaligus mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

Baca Juga: Walikota Keluarkan Edaran Bongkar Lapak di Atas Trotoar

“Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami tidak bisa menjaga Kabupaten ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari pemerintah desa, tokoh agama dan para masyarakat yang ada di Bumi Saka Mese Nusa,” ujarnya.

Untuk diketahui juga, dalam kunjungan itu sekaligus memper­kenalkan diri sebagai Kapolres yang baru dan tidak lupa menitipkan pesan kamtibmas.

“Ucapan terima kasih juga kepada warga Raja Iha dan stapnya atas partisipasinya kepada tugas-tugas kepolisian kususnya tentang kamtibmas, guna untuk memelihara lingkungan kita agar selalu aman serta kondusif,” ucapnya. (S-48)