AMBON, Siwalimanews – SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mendistribusikan 1.000 paket sembako bagi korban bencana banjir dan longsor di wilayah kota dan Kabupaten Sorong pada akhir Agustus silam.

Melalui kolaborasi bersama Pemerintah Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Subagyo, kepada Penjabat Walikota Sorong George Yarangga, di ruang Anggrek lantai II Kantor Walikota Sorong (Jumat, 23/9) kemarin.

Paket sembako berisikan beras, susu kental manis, minyak goreng, biskuit dan makanan ringan, gula pasir, mie instant serta teh celup, kemudian telah didistribusikan kepada 650 KK yang tersebar di wilayah kota dan Kabupaten Sorong.

Distribusi bantuan akan diteruskan hingga 1.000 paket bantuan diterima oleh warga masyarakat terdampak bencana.

Penjabat Walikota Sorong George Yarangga pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan Perwakilan KKKS. Pasalnya, selama masa tanggap darurat, Pemkot Sorong terus bekerja dan berupaya menyampaikan dukungan bantuan kepada masyarakat terdampak, baik berupa makanan instan, bahan makanan yang dikelola pada dapur umum, maupun tindakan cepat instansi terkait untuk melakukan normalisasi aliran sungai.

Baca Juga: Anggota TNI Polri Bersama Bersihkan Sejumlah Rumah Ibadah

“Ke depannya, masih perlu dilakukan pembersihan daerah bencana dan rehabilitasi secara berkelanjutan dengan target Sorong bebas banjir dan bersih dari sampah,” ungkap Yarangga dalam rilis yang diterima Siwalima kemarin.

Yarangga juga mengajak dukungan dari seluruh pihak untuk mendukung Pemkot Sorong melalui kolaborasi bersama mewujudkan Sorong Kota Beriman: Bersih, Indah, Aman dan Nyaman.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Field Manager Pertamina EP Zona 14 Muslim Nugraha beserta tim dan FOM Petrogas (Island) Ltd Mustaman bersama R&C Manager Petrogas, Marcus Rumaropen.

Sementara ikut mendampingi Penjabat Walikota Sorong, Plt Sekda Kota Sorong Karel Gepilem, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Hanok Tala, bersama sejumlah pimpinan OPD lainnya. (S-06)