AMBON, Siwalimanews – Dua professor dari Technische Universitat Dresden Jerman, yakni Prof Dr Phil Steffen Kersten dan Prof Dr Thomas Koehler mengunjungi Universitas Pattimura Ambon, Kamis (18/4).

Keduanya diterima oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof Dr Fredy Leiwakabessy beserta pimpinan  universitas didampingi Ketua International Office dan staf, serta Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra.

Kunjungan kedua professor ini merupakan balasan dari sebelumnya dilakukan kunjungan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti. Fokus dari kunjungan itu untuk mendiskusikan kerjasama dalam bidang Tri Dharma dan bidang pendidikan vokasi.

Dalam pertemuam itu, keduanya juga menyampaikan apresiasi kepada Universitas Pattimura, serta ada beberapa hal penting yang akan menjadi fokus dalam kerjasama kedepan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unpatti menyambut baik penjajakan kerjasama terkait pembukaan program studi  pendidikan vokasi dan persiapan pembukaan pendidikan profesi guru bidang vokasi, sehingga para lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu dapat mengambil program pendidikan profesi guru di Unpatti.

Baca Juga: Cek Cok dengan Suami, Wanita Ini Nekad Gantung Diri

“Selain itu, bahas terkait persiapan tenaga pendidik yang akan menempuh pendidikan di TU Dresden. Kampus ini memiliki keunggulan untuk menyiapkan tenaga pendidik yang mampu teknologi dan pengembangan keilmuan dibidang vokasi, sehingga diharapkan kerjasama nanti dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” ujar rektor.

Diketahui, dalam kunjungan itu, kedua profesor ini juga memberikan kuliah umum di Unpatti Expo dalam rangka dies natalis Unpatti ke-61.(S-25)