AMBON, Siwalimanews – Setelah beberapa nama figur bakal calon bupati mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Tanimbar, kini giliran Kader partai besutan Megawati Soekarno Putri, Rulaf Siletty.

Pengambilan Formulir milik Siletty pada pukul 11.30 WIT yang diwakili oleh mantan Ketua DPRD Tanimbar Sony Loblobly, Jumat (19/4).

Loblobly melalui telepon selulernya usai mengambil formulir pendaftaran menjelaskan, Rulaf Siletty yakin sebagai kader PDIP ia optimis akan meraih rekomendasi meski ada sejumlah figur seperti Adolof Bormasa yang juga kader PDIP, serta mantan Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon dan dokter Boy Uwuratuw

“Pa Rulaf sangat optimis bisa raih rekomendasi PDIP. Ia merupakan kader partai, jadi sah saja jika rekomendasi itu kepada yang bersangkutan, meski ada sejumlah nama yang punya kapabilitas dan elektabilitas yang bagus,” ujar Loblobly

Soal rekomendasi kata Loblobly, akan dinilai oleh partai lebih khusus DPC PDIP Tanimbar, sehingga jaminan rekomendasi itu terbuka lebar bagi siapa saja termasuk Rulaf Siletty.

Baca Juga: Bidik UP3, KPK Panggil Sejumlah Pejabat KKT

“Semua peserta pemilu punya hak yang sama, sehingga rekomendasi nantinya bisa ke siapa saja. Terhadap  popularitas setiap figur itu urusan nanti, intinya kami tetap akan bekerja untuk semua proses mulai dari tahapan pengambilan formulir sampai dengan tahapan pendaftaran sesuai ketentuan partai. Kami yakin DPC akan mengusulkan semua figur yang mendaftar termasuk Rulaf Siletty, namun kembali lagi ini tergantung siapa yang kembalikan berkas, maka demikian yang melakukan pengembalian berkas itu yang akan diusulkan,” tandas Loblobly.

Lebih jauh Kata mantan ketua DPRD Tanimbar dua periode itu, sebagai kader PDIP, ia bersyukur masih ada kader banteng moncong putih yang peduli dan mau bekerja untuk kepentingan bumi Duan Lolat itu.

“Sebagai kader partai kami tetap memberikan dukungan kepada yang bersangkutan (Rulaf Siletty -red) untuk bertarung di pilkada  nanti dan kemudian seluruh proses penjaringan ini kami percayakan kepada DPC sebagai penanggung jawab untuk selanjutnya meneliti seluruh proses yang ada,” ujar Loblobly.

Pihaknya juga bersyukur, bahwa masih ada kade potensial PDIP yang ingin mengabdikan diri bagi pelayanan dan pembangunan di Tanimbar, serta berharap tahapan pengembalian berkas nanti dan pendaftaran secara resmi akan menjadi instrumen bagi penilaian DPC PDIP Tanimbar dalam rangka pengusulan Rulaf Siletty untuk mendapat rekomendasi sebagai salah satu bakal calon bupati.

Panitia Penjaringan Balon Bupati Moses Ditilebit saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (19/4), membenarkan kalau Rulaf Siletty telah mengambil formulir pendaftaran sebagai salah satu bakal calon bupati.

“Benar, Rulaf Siletty telah ambil formulir pendaftaran balon bupati yang diwakilkan kepada tim yakni Pa Simson Loblobly yang juga merupakan kader PDIP. Selanjut kami menunggu pengembalian dan pendaftarannya. Selain itu kita akan meneliti berkas apakah sesuai dengan petunjuk atau tidak,” ungkap Ditilebit.(S-26)