AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku sampai saat ini, belum juga mengumumkan besaran bonus, yang nantinya diterima para atlet yang berprestasi, di perhelatan PON XX Papua.

Menanggapi hal tersebut, salah satu atlet tinju Maluku Novi Sahuleka meminta agar gubernur dapat mengumumkan besaran bonus kepada semua atlet yang akan turun di PON Papua.

“Kita juga mau minta kepada pak gubernur, kalau bisa bonus itu diumumkan,” ujar Sahuleka kepada Siwalimanews, di sela-sela latihannya di kawasan Karang panjang Ambon, Selasa (22/6).

Menurutnya, keberadaan bonus sangat penting bagi atlet dalam proses latihan, dalam artian, bonus akan menjadi motivasi bagi atlet untuk berjuang mengharumkan nama daerah di semua ajang olahraga termasuk di PON XX nanti.

“Bonus itu juga kan bisa jadi motivasi bagi katong dalam berlatih, jadi katong berharap pak gubernur bisa segera mengumumkannya,” ucap Novi dengan dialeg Ambon yang kental.

Baca Juga: PDIP Bakal Usung Aziz Hentihu di Pilkada Buru

Hal yang sama juga disampaikan pelatih tinju Maluku Agus Titaley, bahkan ia berharap, Pemerintah Provinsi Maluku dapat mengumumkan besaran bonus yang nantinya diterima oleh setiap atlet.

“Iya sampai saat ini belum juga, memang kita sudah dengar ada, tapi kepastian berapa besar bonus itu belum diketahui,” ungkap Titaley.

Ia menambahkan, jika nantinya diketahui berapa besar bonus, maka dipastikan seluruh atlet akan berlatih dengan baik dan sungguh-sungguh guna mendapatkan hasil yang terbaik bagi daerah ini. (S-50)