BULA, Siwalimanews – Wakil Bupati Seram Bagian Timur Idris Rumalutur minta kepada pihak Dinas Pendidikan dan para guru di kabupaten itu, untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya harap kepada instansi maupun guru untuk selalu meningkatkan mutu didik siswa, agar seluruh progres pemerintah di sektor pendidikan dapat tercapai dengan baik,” pinta Wabup dalam arahannya pada acara sosialisasi program FKIP mengajar, Kampus Merdeka, dan Saran Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan SBT, Jumat (5/3).

Kegagalan siswa dalam proses belajar kata Wabup, adalah kelalain guru dalam menerapkan metode pengajaran. Untuk itu, Harus menanamkan nilai-nilai pengajaran, serta budi pekerti kepada para siswa mulai dari tingkat TK hingga SMP.

Selain itu, para guru juga diminta untuk mengajar dengan hati. Pasalnya, mengajar dengan hati akan menanmkan budi pekerti.

Plt Kadis Pendidikan SBT Sidik Rumalowak menambahkan, pihaknya saat ini telah  berhasil mengakreditasi 39 PAUD, 144 SD dan 52 SMP.

Baca Juga: Gonga Minta CPNS Disiplin

Untuk guru berstatus ASN yang mengajar pada TK dan PAUD, berjumlah 16 orang, sementara untuk SD 803 orang dan SMP 207 orang.

“Para guru ini mengabdi pada 195 TK, 150 SD, dan 54 SMP yang tersebar di Kabupaten SBT,”urainya. (S-47)