DELI SERDANG, Siwalimanews – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/3) siang, mengukuhkan Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko, sebagai Ketua Umum periode 2021-2025.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025,” ucap pimpinan sidang yang dibacakan Jhonny Allen.

Sebelumnya dalam kongres itu, para peserta mengusulkan dua nama sebagai calon ketua, yakni Marzuki Alie dan Moeldoko.

Namun, Marzuki Alie mengundurkan diri, dengan demikian secara otomatis menyatakan Moeldoko sebagai calon tunggal dan dinyatakan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil KLB.

Sementara Marzuki Alie, ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Baca Juga: Polisi Grebek Tempat Pengolahan Emas di Dusun Waswadi

Moeldoko melalui sambungan telepon menyatakan terimakasihnya karena paserta kongres telah memilih dan mempercayakannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Saya berterimakasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?” kata Moeldoko yang disambut sorakan peserta forum, seperti yang dilansir dari babe.news.

Moeldoko juga menanyakan komitmen para kader dalam membesarkan partai. Dia berharap seluruh kader bersama-sama bahu membahu dalam situasi pandemi Covid-19.

“Apakah kalian siap membangun partai dan memegang teguh komitmen demi bangsa dan negara tanpa kepentingan pribadi?” tanya Moeldoko. (S-16)