AMBON, Siwalimanews – Mayjen Bambang Ismawan resmi menjabat Pangdam Pattimura menggantikan Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin, yang dipromosikan sebagai Pangkogabwilhan III.

Penyerahan tongkat komando ditandai lewat upacara serah terima jabatan Pangdam Pattimura yang digelar di Mabesad, Jumat (20/8) dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.

Mayjen TNI Bambang Ismawan lahir di Klaten, Jawa Tengah, pada 1966. Sebelum dimutasi jadi Pangdam Pattimura, ia menjabat Asintel Kasad, sejak 25 Mei 2021.

Ismawan adalah lulusan akademi militer tahun 1988 dan sepanjang kariernya berpengalaman sebagai pasukan khusus baret merah. Selain sertijab di Mabesad, sertijab juga akan digelar di Makodam pada, Senin (23/8).

“Sertijab sudah dilaksanakan di Mabesad, rencananya Senin 23 Agustus nanti, akan dilaksanakan apel bersama dan acara tradisi satuan di Makodam.” ujar Kapendam Pattimura Letkol Arh Adi Prayogo dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (21/8) siang. (S-45)

Baca Juga: Diduga Terjatuh, La Tole Tewas di Bawah JMP