AMBON, Siwalimanews – Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, Sabtu (28/7) melakukan vaksinasi tahap II.

Pantauan Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, vakisinasi yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT ini diikuti bukan saja oleh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku melainkan juga masyarakat.

Kepada wartawan, Sekwan Bodewin Wattimena di sela-sela vaksinasi menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan merupakan kerja sama antara Sekretariat DPRD dan Dinas Kesehatan Kota Ambon, khususunya Puskemas Karang Panjang.

“Kita minta bantuan Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskemas Karang Panjang untuk melakukan vaksin kedua, vaksin kali ini kita gunakan jenis vaksin astrazeneca,” ujar Wattimena.

Menurutnya, untuk hari ini vaksinasi hanya dilakukan bagi mereka yang sebelumnya melakukan vaksinasi tahap I dengan jenis astrazeneca, sedangkan bagi yang gunakan vaksin sinovac telah divaksin pada beberapa minggu yang lalu.

Baca Juga: Gus Imin Serap Aspirasi dari Maluku

Tak hanya itu, vaksinasi yang dilakukan hari ini juga terhadap keluarga anggota DPRD yang memang baru melakukan vaksinasi pertama kalinya.

Dengan adanya kegiatan ini Wattimena berharap, dapat membantu pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Ambon untuk menghadirkan masyarakat untuk divaksin.

Ia menambahkan, untuk vaksinasi tahap II ini juga, diikuti oleh anak-anak yang berusia 12 hingga 17 tahun sesuai arahan pemerintah pusat.

“Jadi ada beberapa yang datang dalam usia anak-anak, tetapi setelah dikoordinasikan yang bisa divaksin anak diatas 12 tahun, sehingga yang hadir diatas 12 tahun, karena itu hasil diagnosa dari sisi persyaratan memenuhi syarat sehingga divaksin,” tandasnya. (S-50)