AMBON, Siwalimanews – PT PLN Wilayah Maluku didesak untuk segera dapat melakukan pemasangan listrik pada kios-kios milik para pedagang di Pasar Apung, Mardika.

Pasalnya hingga saat ini, sejak ditempatkan di lokasi pasar apung, para pedagang ini belum juga diakomodatir untuk mendapatkan aliran listrik.

Rizal pedagang handphone yang dipindahkan ke Pasar Apung kepada Siwalimanews di kios miliknya, Rabu (25/8) mengatakan, pihak PLN minta untuk memberikan batas minimum 100 meteran untuk bisa melakukan pemasangan.

Namun para pedagang yang mendaftarkan diri untuk pemasangan listrik, belum sampai dengan 70an.

“Sampai kapan kita akan terus berjualan dengan tidak diakomodir oleh pihak PLN padahal kita membutuhkan listrik untuk berjualan,” ucapnya

Baca Juga: Hehanussa Prihatin Kondisi Infrastruktur di Hukuanakecil

Waty pedgang lainnya juga mempertanyakan sikap pihak PLN yang belum bisa mengakomodir pedagang yang sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan aliran listrik.

“Sebenarnya PLN harus bisa mengakomodir kebutuhan kami, karena listrik sangat dibutuhkan, apalagi aktivitas di toko kami sehari-hari perbaiki handphone yang rusak,” ujarnya.

Pedagang lainya Budiman juga mengatakan, seharusnya PLN dapat mengakomodir keinginan pedagang yang sudah lebih dulu mendaftar untuk pemasangan Listrik.

Ia juga minta Pemerintah Kota Ambon untuk  bertanggungjawab dengan menyurati kembali pihak PLN, agar bisa memasang jaringan listirk di pasar ini.

“Saya berharap dengan koordinasi yang dilakukan Pemkot Ambon, semoga PLN bisa melakukan pemasangan listrik di lapak yang sudah terdaftar lebih dulu,” harapnya. (S-51)