AMBON, Siwalimanews – Sikap Pemerintah Provinsi Maluku yang tidak menjemput para atlet yang telah mengharumkan nama daerah ini di event Pekan Olahraga Nasional XX Papua, dikecam oleh DPRD.

Sekretaris Komisi IV DPRD Maluku Justina Renyaan, kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (13/10) merespon postingan atlet dayung Chelsea Corputty pada akun facebooknya yang menunjukkan kekecewaannya, karena tak dijemput oleh Pemprov Maluku.

“Sebagai Komisi yang membidangi olahraga, kami pertanyakan sikap Pemda Maluku seperti ini, sehingga g tidak menjemput kepulangan para atlet. Kita terus terang sangat kecewa,” tandas Renyaan.

Menurutnya, walaupun kedatangan para atlet bertepatan dengan kunjungan Wakil Presiden Ma’aruf Amin, namun Pemerintah Provinsi Maluku juga harus memprioritaskan para atlet yang telah kembali setelah bertanding dan menyumbang medali bagi Maluku pada PON XX Papua.

“Ini Sikap Pemprov seperti apa sampai bisa terjadi seperti itu, meski ada kunjungan wapres tetapi kan dari kemarin sudah ada informasi kedatangan para atlet dan itu bisa diatur, apalagi para atlet ini juga penting bagi Maluku,” tegasnya.

Baca Juga: Kunjungi Maluku Wapres Bawa Lima Menteri

Lagipula, para atlet yang datang hari ini, terdapat para atlet yang menyumbang medali dan ada juga yang gagal, tetapi mereka adalah duta olahraga Maluku yang telah berjuang mengharumkan nama daerah di ajang nasional, karena itu Pemerintah Provinsi Maluku harus memperhatikan persoalan ini, agar ke depannya tidak ada atlet yang kecewa lagi. (S-50)