AMBON, Siwalimanews – SMA Kartika Ambon dan SMP Negeri 2 keluar sebagai juara I perlombaan baris-berbaris (PBB) antar pelajar se-Kota Ambon yang digelar Dharma Pertiwi Daerah Q Dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 74.

SMA Kartika keluar sebagai juara I untuk kategori tingkat SMA dengan peolehan nilai 4275 poin, juara II di raih SMAN 1 dengan perolehan nilai 4.170 poin. Sementara untuk tingkat SMP juara I SMPN 2 dengan perolehan nilai 4.863 poin disusul SMPN 22 ditempat kedua dengan 4.850 poin, sementara tempat ketiga diraih SMP Angkasa dengan nilai 4.788 poin.

Setiap pemenang mendapatkan piala serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Ketua Dharma Partiwi Daerah Q, Ny. Nida Marga Taufiq.

Sebelumnya, Ketua Dharma Partiwi Daerah Q, Ny. Nida Marga Taufiq dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan, lomba bari-berbaris ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 yang jatuh pada  5 Oktober mendatang.

“Perlombaan ini khusus bagi kalangan pelajar, karena melalui kegiatan tersebut mampu menyalurkan dan  melatih kemampuan mereka ke arah yang lebih positif,” ujar Ketua Dharma Partiwi Daerah Q, Ny. Nida Marga Taufiq dalam sambutannya saat membuka lomba tersebut .di Lapangan Makodam XVI/Pattimura, Rabu (18/9).

Baca Juga: Amahoru Diberi Rangkap Jabatan, Bupati Bakal Didemo

Pada lomba PBB diikuti oleh 10 SMP dan 10 SMA se-Kota Ambon, dimana setiap regu terdiri dari 20 orang dan diketuai oleh seorang ketua. Adapun aspek yang menjadi penilaian dalam perlombaan tersebut meliputi, kekompakan irama gerakan dasar, baik ditempat, berjalan, perubahan arah, variasi gerakan, kerapian kostum, keselarasan dan kedisplinan.

Untuk diketahui, selain lomba PBB juga digelar lomba yel-yel dan keluar sebagai juara I SMPN 22, menyusul, SMP Hangtuah ditempat kedua dan SMA Siwalima ditempat ketiga, sementara juara harapan diraih SMA Kristen YPKPM. Urimessing. (S-21