AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan beruntun melibatkan mini bus jenis Toyota Avanza dengan sejumlah sepeda motor terjadi di Jalan Panjang, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10).

Kecelakaan maut itu menyebabkan tiga orang yang saling berboncengan dengan sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ketiga warga yang meninggal dunia itu merupakan warga Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Para korban diduga ke Ambon untuk menonton pertandingan sepakbola antara Maluku FC dan Gemba FC, di Lapangan Yonif 733, Waiheru.

Ketiga korban meninggal tersebut terdiri dari dua wanita dan 1 pria itu. Jasad ketiganya hanya ditutupi oleh daun pisang oleh warga, sambil menunggu pihak kepolisian tiba ke lokasi kejadian .

Selain korban meninggal dunia dalam kecelakaan, itu lima orang lainnya, termasuk pengemudi mini bus Toyota Avanza juga mengalami luka serius, pengendara sepeda motor lainnya menjalani perawatan di RSUD Ishak Umarella, Tulehu.

Baca Juga: Komisi III DPR Janji Sampaikan Keluhan Polda Maluku ke Kapolri

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews di TKP menyebutkan, saat kejadian kondisi jalan terlihat lengang, sepeda motor yang para korban tumpangi juga melaju dengan kecepatan sedang, sementara Mobil Avanza dengan Nomor Polisi DE 1125 AH yang identitas pengemudinya belum ketahui ini melaju kencang.

Mobil Avanza berwarna Merah ini diduga menabrak sepeda motor para korban, kemudian terseret, dan menghantam sepeda motor lainnya sebelum akhirnya terbalik.

Para pengendara sepeda motor yang ditabrak ini tergeltak di badan jalan, warga dan pengendara kendaraan bermotor lainnya yang melintasi lokasi kejadian langsung  memberikan pertolongan pertama.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Izaac Leatemia yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (12/10) terkait peristiwa ini, mengaku belum mengetahui kronologis kecelakaan tersebut.

“Maaf, saya belum tahu kronologis kecelakaan ini seperti apa. Nanti cek dulu, kalau saya sudah dapat, pasti  saya sampaikan kepada rekan-rekan,” janji kasubag. (S-45)