AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Panjang tepatnya di Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Selasa (12/10) yang melibatkan satu unit mobil dan tiga sepeda motor mengakibatkan 3 orang tewas dilokasi kejadian.

Kasubbag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia kepada wartawan menjelaskan, kecelakaan maut ini bermula ketika, mobil mini bus jenis Toyota Avansa dengan Nomor Polisi DE 1125 AH yang dikemudikan warga Kobisadar Seram Utara Cores Akerina (59) bergerak dari arah Kota Ambon hendak menuju Desa Liang.

Tiba di TKP Mobil tersebut mencoba melambung kendaraan yang ada di depannya. Namun lantaran hilang kendali mobil berpenumpang 4 orang ini hilang kendali dan langsung menabrak rombongan earga Desa Waimital (Gemba) bergerak dari arah berlawanan atau dari arah Pelabuhan Hunimua hendak menuju ke Desa Waiher dengan menggunakan 3 sepeda motor.

“Dari keterangan saksi mobil avanza hendak melambung, namun hilang kendali dan langsung menabrak tiga sepeda motor masing masing dengan nomor polisi DE 2060 NV,  DE 4565 LJ, DE 4266 LL,” jelas Kasubbag.

Akibat dari kecelakaan tersebut tiga orang langsung meninggal ditempat. Mereka masing masing adalah Rini Selestri (38), Fatima (41), dan Yusuf Asis (44). Ketiganya merupakan warga Desa Waimital, Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Liang, 3 Orang Meninggal Dunia

“Dari laporan awal anggota di lapangan ada 3 tiga orang yang tercatat meninggal dalam insiden tersebut dan jenazah dilarikan ke RS Tulehu, sementara kasus masih ditangani Polsek Salahutu, untuk info lanjut akan disampaikan lagi bagi rekan-rekan,” janji Kasubag. (S-45)