AMBON, Siwalimanews – Sampai dengan tanggal 26 April, Pelabuhan Yos Sudarso Ambon masih sepi dari arus balik mudik pasca perayaan Idul Fitri 1444 H.

Pantauan Siwalima di kondisi terminal penumpang pelabuhan Yos Sudarso Ambon masih sangat sepih dari hiruk-pikuk penumpang sebelum perayan Idul Fitri.

Tidak terlihat aktivitas berarti atau penumpukan di areal terminal keberangkatan penumpang seperti beberapa hari sebelumnya.

Hanya ada beberapa penumpang keluar dari ambon tujuan Weda (Maluku Utara) dan jumlah penumpang yang tiba dari luar ambon pun jumlahnya menurun drastis.

Salah Satu petugas di posko angkutan lebaran Silvester Wattimury mengaku sejak tanggal 22 April lalu, arus balik penumpang masih sepi.

Baca Juga: Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Al-Fatah

“Sampai saat ini kondisi belum ramai untuk arus balik, terpantau hanya KM Sabuk Nusantara yang ramai penumpang,” terang ujarnya kepada Siwalima.

Selain itu kedatangan KM. Tidar dari Papua pukul 18.00 WIT dan KM Doloronda kemungkinan akan membawa banyak penumpang.

“Kemungkinan puncak arus mudiknya sore atau besok,” terangnya.

Sementara untuk “ KM Tatamailau yang berangkat pagi hari hanya memuat penumpang 200 orang lebih, padahal kapasitas muatanya lebih dari 1000 penumpang.

Sama halnya dengan KM Labobar dan KM Sangiang, KM Ciremai juga tidak terlalu ramai.

Kalau katong lia, mungkin yang ramai cuma KM Sabuk Nusantara karena kapasitas penumpang kan cuma 100 sampai 200 orang saja,” ujarnya. (S-26)