AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Husni Alkatiri mendesak Pemerintah Provinsi Maluku untuk segera memperhatikan daerah-daerah yang masih terisolasi.

Pasalnya, membuka daerah yang masih terisolasi merupakan lima visi besar dari Presiden RI dan juga visi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, namun sampai dengan saat ini, masih banyak daerah-daerah yang terisolasi di depan mata.

“Sampai saat ini masih ada begitu banyak daerah yang terisolasi di depan mata kita, padahal ini merupakan visi Presiden dan juga Gubernur dan Wagub,” tandas Alkatiri kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Sabtu (21/8).

Ia mencontohkan, salah satu daerah yang masih terisolasi yakni Kecamatan Kilmuri, Kabupaten SBT yang sampai saat ini memang akses jalan dan infrastruktur lainnya tak memadai.

Akibatnya dari daerah-daerah yang masih terisolasi telah memakan korban, ketika masyarakat dalam kondisi sakit dan butuh penanganan segera tetapi karena daerah masih terisolasi dari infrastruktur, maka masyarakatlah yang menjadi korban.

Baca Juga: Akerina Siap Lanjutkan Program Almarhum Yasin Payapo

“Hal inilah yang mesti menjadi konsen Pemprov Maluku dalam membuka daerah yang masih terisolasi di seluruh Maluku, agar masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Apalagi kata Alkatiri, di usia Maluku yang telah genap 76 tahun, pemprov harus konsen untuk memperhatikan daerah-daerah yang masih terisolasi, agar sejajar dengan daerah lain di Maluku. (S-50)