AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Arni Soulisa, mengingatkan Balai Wilayah Sungai Maluku untuk memperhatikan kualitas pembangunan talud penahan ombak.

Peringatan ini disampaikan Soulisa kepada Siwalimanews, Sabtu (21/8) menindaklanjuti hasil pengawasan pada Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, beberapa waktu lalu.

“Untuk Balai kita ingatkan agar memperhatikan kualitas dari talud-talud penahan ombak yang dibangun,” pintanya.

Pasalnya kata dia, saat komisi melakukan pengawasan di Desa Itawaka, Kecamatan Saparua, banyak masyarakat yang mengeluh, terkait dengan kekuatan talud yang dibangun Balai Wilayah Sungai tahun 2020 lalu.

“Contohnya di Saparua khusus di Desa Itawaka, banyak masyarakat yang mengeluh soal kekuatan talud yang dibangun,” ungkap Soulisa.

Baca Juga: Alkatiri Desak Pemprov Perhatikan Daerah Terisolir

Masyarakat setempat menurut Soulisa, takut jika proyek talud penahan ombak yang dibangun tersebut tidak akan bertahan lama saat diterpa ombak, karena strukturnya tidak kuat.

Apalagi, daerah setempat merupakan daerah langganan ombak dengan kekuatan yang cukup besar, sehingga kualitas dari proyek apapun harus diperhatikan dengan teliti. (S-50)